5 Tips Memanfaatkan Desain Dalam Website

Penelitian menunjukkan bahwa otak manusia memproses visual atau gambar 50 kali lebih cepat daripada teks. 

Hal ini tidak mengherankan bahwa orang-orang tampaknya percaya sesuatu yang mereka dapat melihat jauh lebih dari sesuatu yang mereka bisa mendengar. Penggunaan rangsangan visual jauh lebih efektif dalam membujuk seseorang untuk bertindak, daripada memberikan mereka representasi secara tekstual. 

Hal ini berlaku untuk situs web e-commerce Anda juga. Ada beberapa hal dalam situs e-commerce yang harus Anda lakukan untuk menarik konsumen dan mengarah ke konversi yang lebih tinggi.Sebelum Anda belajar bagaimana untuk membujuk konsumen, Anda perlu masuk ke dalam kepala mereka untuk mengetahui tentang ide apa yang mereka pikirkan. Sebagian besar konsumen membuat keputusan pada mendadak dan bekerja pada mode auto-pilot. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk menarik naluri konsumen jika Anda ingin mendapatkan perhatian mereka. Berikut adalah beberapa cara persuasif desain web e-commerce yang dapat digunakan untuk menarik konsumen dan meningkatkan konversi :
1. Jangan ragu tentang tujuan Anda membuat website. Segera setelah pengunjung masuk pada halaman web Anda, mereka akan bertanya :
- Apa yang bisa saya lakukan di situs ini?
- Apa yang ditawarkan situs ini?
- Apakah informasi ini yang saya cari?
- Apa untungnya bagi saya?

2. Memiliki daya tarik visual merupakan hal yang mutlak. 
Menurut penelitian, 96 % orang melihat desain visual dari sebuah situs web pertama kali, sedangkan konten pemberitahuan hanya 6 %. Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama, tapi kesan pertama dapat berlangsung selama bertahun-tahun. 

3. Buat penampilan visual Anda menarik dan simpel. 
Pastikan informasi apa saja yang paling penting bagi Anda adalah hal terbesar dalam desain web e-commerce Anda. Fokus utama di situs Anda sehingga pengguna tahu persis apa yang akan Anda tawarkan kepada mereka. 

4. Pusatkan perhatian.
Penelitian menunjukkan bahwa 69 % dari perhatian pengguna pertama berjalan menuju sisi kiri layar, sementara 80 % dari perhatian terjadi di atas gambar.
Gambar besar adalah cara terbaik untuk menarik perhatian pengguna. Gambar orang tersenyum dan kontak mata adalah cara yang bagus untuk menciptakan hubungan pribadi dengan pengunjung situs Anda.  

5. Hanya 1 Fokus Per Halaman
Jangan penuhi halaman web Anda dengan terlalu banyak panggilan untuk bertindak. Pertama perkenalkan pengguna situs tentang bisnis Anda, kemudian lanjut untuk bertindak dan terakhir mengkonversi mereka menjadi pelanggan.

Sumber : http://cara-buat-website.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

How to Contact Facebook Support: 7 Easy (& Direct) Ways

  We�re here for you. Thankfully, Facebook offers many options when seeking support. We developed this guide to show you all the ways to co...